RBK Kramat Jati : Tebaran Cita-Cita di Tanganku

IMG_3006[1]
Jadwal Kelas Belajar RBK, 14 & 15 Oktober 2017
October 12, 2017
IUQD1775[1]
RBK Kuningan Barat : Field Trip Ke Museum Satria Mandala Bersama Ikatan Pemuda Pecinta yatim (IPPAY) & Majelis Cahaya Qolbu (MCQ)
October 17, 2017
Show all
IMG_3153

IMG_3151

Haloha…kakak-kakak kece, the real agent of change! Wah udah malam minggu lagi nih. Kalo yang dirumah aja, lagi santai kayak dipantai, boleh nih kepoin Rumah Belajar Kita, siapa tahu jatuh cinta. Eaaaaa……

Btw, ada yang menantikan mimin ga? Eh salah, menantikan cerita keseruan adik-adik di Kelas Belajar RBK maksudnya. Hehe. Yukss langsung simak ya kegiatan kelas belajar di RBK Kramat Jati. Tapi mimin mau kasih pantun dulu ya guysss….

Jalan-jalan ke Pasar Kemiri, jangan lupa beli terasi

Ketemu lagi dengan kami, RBK titik Kramat Jati

Silahkan…….

Sabtu (14/10/2017). Seperti langit yang cerah, secerah semangat kakak-kakak RBK yang siap mengukir senyum sumringah adik-adik RBK, tepatnya RBK Kramat Jati. Kali ini materinya tentang “Tebaran cita-cita ditanganku” ide dari kak Nia.

Setiap orang mendamba masa depan yang cerah, namun terkadang tidak semua orang tahu bagaimana meraihnya. Masa depan yang cerah tentu tidak lepas dari peran cita-cita. Cita-cita yang tertanam sejak dini inilah yang menjadi motivasi dan mengarahkan langkah.

IMG_3152

Nah, pagi ini di pandu oleh Kak Nabila adik-adik RBK Kramat Jati membuat gambaran tentang cita-cita mereka. Dengan cara menjeplak tangan pada kertas origami kemudian dituliskan nama dan cita-cita lalu di jari-jarinya di tuliskan apa yang harus dilakukan untuk menggapainya. Misalnya ingin menjadi guru berarti harus sekolah, rajin belajar, dan sebagianya. Selanjutnya di tempelkan pada kertas karton dan dihiasi. Adik-adik dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 4-5 orang dan dipandu oleh kakak relawan. Kak Unil kelompok 1, kak Nia kelompok 2, kak Mega dan kak Ulfa kelompok 3, kak Nita dan kak Zaal kelompok 4. Dalam prosesnya tidak lupa di dokumentasikan oleh kak Ningrum dan kak Puji.

IMG_3150

Diakhir semua kelompok maju kedepan mempresentasikan cita-citanya alasannya dan cara menggapainya. Lebih seru lagi hari ini kami juga bernyayi 2 lagu sebagai penutupnya. Lagu hits Nidji “Laskar Pelangi” dan Sind3ntosca “Kepompong”. Keren kan? Tentu saja apalagi diiringi petikan gitar kak Parisi. Semua menyanyi dengan riang dan akhirnya sampailah di penghujung kegiatan RBK Kramat Jati. Harapan kami semoga setiap pertemuan ini memberikan manfaat.

Nah, demikian cerita dari kegiatan Kelas Belajar RBK Kramat Jati hari ini. Gimana guys,  seruuuuu kaaannn? Pasti lebih seru lagi kalo kakak-kakak juga ikutan gabung. Sabtu depan masih ada loh, jangan lupa tandai kalendernya ya. Kapan lagi coba ikutan aksi sosial yang kece begini? Tambah gaul, tambah pahala pula. See you bye bye….

—————————————————-

Follow kami di :

IG :  www.instagram.com/rumahbelajarkita

Twitter : www.twitter.com/rumahblajarkita

FB : www.facebook.com/RumahBelajarKita

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *